Bentuk Uang Baru 17 Agustus 2014 Tidak Jauh Berbeda

- Ada nama pahlawan
- Ada blok warna untuk bedain yang lama dengan yang baru
- Tandatangan gubernur B.I. dan menteri keuangan
- Beda ukuran font B.I.

Menurut wawancara di TV one pagi 18/8/2014, Perubahan nya terlihat tidak terlalu signifikan agar tidak membingungkan masyarakat. Tahap 1 telah disebarkan 40 juta lembar.

Mengenai gambar gambar uang baru yang tersebar di internet baru baru ini, itu sebagai contoh saja kira kira kalau redenominasi dilakukan.

Jilboobs Yang Sedang Ngetren Disebarluaskan

Kalau lihat postingan postingan kecaman terkait fenomena Jilboobs di media sosial, kadang geli juga. Gambarnya jilboobsnya dipajang pajang segala. Ini antara mengecam atau sambil mengecam menikmati.

Jilboobs sendiri adalah bahasa slang yang tercipta alami dan sedang hot sekarang sekarang ini perihal wanita wanita berjilbab yang jilbabnya ketat, membuka aurat, lekak lekuk tubuhnya jadi terlihat jelas.

Sebelum jilboobs jadi fenomena, sebenarnya mungkin kita juga sering lihat tipe penampilan ini, entah itu di sekitar rumah, tempat kerja, tempat beraktivitas atau di tempat rekreasi. Yang membuat topik ini booming, karena ada tangan tangan kreatif yang mengkompilasi foto foto wanita berjilboobs ini, bahkan tanpa sensor wajah. https://www.facebook.com/jilbooobs Mungkin maksudnya menyindir yang pake jilboobs, tapi jadi terkenal dan booming.

Pendapat saya pribadi, jilboobs itu seperti transisi. Dari asalnya pake rok mini dan bikini, ke menutup aurat secara penuh. Kita kadang suka terlalu sadis dalam menjudge. Menghina dan mencerca sodara seagama karena pake jilboobs, padahal mungkin dia itu sedang benar2 berusaha berubah dari tingkat terbuka ke tertutup penuh. Justru yang kaum jilboobs butuhkan, menurut saya pribadi sih bukan cercaan atau makian, mereka butuh ajakan secara baik baik. Ayo, kamu sudah bagus berjilbab, terus perbaiki lagi. Beritahu dengan baik baik bahwa jilbab itu bukan sekedar memakai topi ninja, tapi menutupi bentuk tubuh dan aurat. Kasih ayat ayat atau hadis motivasi, biar keajak.

Tapi mungkin efek terasa nya, wanita wanita jadi malu kalo pake jilboobs, malu takut di godain “jilboobs mbak, jilboobs !”

 

 

Apa Yang Membuat Saya Tertarik Memainkan MMORPG Mabinogi

  1. Desain Karakter 2D 3D Anime. Desain karakter pada Mabinogi  unik, selain ala anime, tampailannya seperti tampilan 2 dimensi yang 3 dimensi.
  2. Pemain Internasional, Tidak Terlalu Banyak Orang Indonesia. Dari dulu saya menyukai MMORPG yang dimainkan oleh pemain sedunia. Selain melatih berbicara inggris, bisa saling bercerita tentang budaya negara masing masing. Kalo game MMORPG yang banyak dimainkan di warnet2 biasanya kebanyakan anak SD, SMP yang tidak terlalu peduli dengan elemen2 interaksi sosial, jalan cerita, atau elemen menjiwai karakter role-playing yang dimainkan. Anak2 tersebut biasanya hanya fokus bunuh bunuhin monster, naikin level, PVP, dsb.
  3. Kebanyakan Pemain nya Menjiwai Karakter di Game, Interaksi Sosial, dan Pertemanan. Mungkin gara gara Mabinogi ini pakai sistem talent, dan rebirth, membuat pemainnya lebih menikmati, tidak dikejar2 levelling. Bercocok tanam, membuat pakaian, membuat makanan, membuat barang, banyak sekali yang bisa dilakukan di MMORPG ini selain sekedar levelling atau PVP. Jika Kamu menyukai cosplay dan role-play sesuai karakter anime favoritmu, Kamu pasti akan menyukai game ini.
  4. Tidak ada rasisme level. Entah mungkin karena kita tidak bisa langsung lihat level orang, dan tiap orang bisa memilih multi talenta, di game ini sangat biasa berburu atau berpetualang bersama dalam level yang berbeda beda. Karena yang dikejar adalah enjoyment, adventure dan companionship.
  5. Dari Nexon. Game MMORPG favorit saya sejak 2000 lalu Nexia, dan Darkages juga dari Nexon. Jadi ada ras nostalgianya jika memainkan game game Nexon. Selain itu setidaknya game ini dapat dipercaya, bukan game scam.

Mabinogi dapat di download di website resmi nya http://mabinogi.nexon.net/

Mencoba Aplikasi WordPress Resmi Untuk Android

Berhubung sekarang sudah zaman nya smartphone, maka ngeblog juga harus memanfaatkan kemudahan kemudahan dari smartphone. Keuntungannya waktu dan tempat ngeblog jadi lebih fleksibel. Dimana saja kapan saja.
Aplikasi WordPress resmi dari Android bisa digunakan untuk blog WordPress yang dihosting di WordPress.com juga bisa untuk blog WordPress yang dihosting sendiri.
Aplikasi ini bisa di dapat dari sini , bisa digunakan untuk engine wordpress mulai dari 3.5 dan versi setelahnya.
Dari segi user interface terlihat cukup simpel dan gak ribet. Begitu aplikasi dinyalakan langsung masuk halaman login. Untuk wordpress yang di hosting sendiri ada menu tambahan isian alamat domain tempat kita menghosting wordpress milik kita.

image

Kejadian Peristiwa Maret 2014

Maret 2014 ini cukup banyak kejadian yang menggegerkan ranah perbincangan publik.

  • Mulai dari Hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH 370
  • Pembakaran Hutan dan Kabut Asap di Provonsi Riau
  • Jokowi Menjadi Capres PDIP
  • Kampanye PEMILU Legislatif 2014
  • Seputar Kasus Pembunuhan ABG
  • Hingga Referendum Krimea di Ukraina sono

Selalu ada berita. Selalu ada peristiwa. Selalu ada yang di kambing hitamkan. Selalu ada yang disalahkan.

Dari beberapa peristiwa di atas bisa disimpulkan bahwa, kita dalam upaya membuat dunia ini menjadi lebih baik. Menurunkan angka kejahatan dan kecelakaan, mensejahterakan kehidupan rakyat di berbagai pelosok negeri.

Masih banyak yang harus dikerjakan. Niat yang tulus, tentu jadi hal utama agar jiwa damai pikiran jernih.

Secuplik Intermezo 2014

men, tahun ini jika diberi kesempatan genap 26 tahun umur saya hidup. begitu epik. lewat 25 tahun. berdasarkan jam aherat, saya udah lewatin 36 menit an jam aherat, kalau 1 hari aherat itu = 1000 tahun di dunia. dan kalau umur saya panjang ampe 75, berati kesisa 72 menit lagi buat hidup. itu kalau panjang. kalau pun 100 tahun, berati tinggal kalikan saja. 108 menit lg. satu jam 48 menit lg.

dari 2007 an saya menulis di blog. dulu saya selalu introspeksi, dan berbicara kepada diri sendiri mengenai perkembangan capaian hidup. tak terasa, 7 tahun berlalu,,,

segala keindahan memori wangi dunia
sewangi bunga bunga di musim semi
yang aromanya ringan bagi hidung
dan tidak beracun

sekokoh solat ketika ia ditegakkan dengan bener
sebersih iman ketika ia tercipta dari ribuan mimpi dan cita
dan usaha

inginku hanyalah keridhaanMu dan surga dari Mu
bahagia dunia dan di akhirat kelak
bahagia orang tua
bisa jadi orang baik yang bermanfaat yang mencontoh baginda Rosulullah SAW

Tolong hamba ya Allah
istiqomahkan jiwa dan raga ini
agar senantiasa berada pada jalan yang Engkau ridhai ya Allah
Amin

Judul Drama : Petaka Akibat Mabok

naskah drama buat drama religi 2 cewek 3 cowok :

Biar dramanya cepet, adegan dimulai dengan Jaja yang berbinar2 karena baru dapetin sebotol minuman keras harga 900 ribuan setelah ngegunain duit tabungan sekolahnya.

Narator ( bisa siapa aja yg lg ga main ) : Di sebuah tempat sepi di sore hari sepulang sekolah,,

Jaja : akhirnya gue dapet juga ini minuman, setelah susah payah nabung sampai 9 bulan. ga sia sia uang 900 ribu melayang buat sebotol minuman impor. deg degan nih,, baru pertama kali mau nyoba,, takut juga sih,, tapi pingin ngerasain soalnya kata orang2 minuman ginian rasanya enak.

Narator : Jaja pun teringat petuah ibu gurunya
( scene berganti. Jaja ke pinggir sambil liat2 botol, Ibu guru masuk. Ini ceritanya di pikiran Jaja. Sambil ibu guru bicara, Jaja beradegan mengagumi botol sambil senyum2. lebay aja )

Ibu Guru Agama : Anak anak, mabuk itu diharamkan di agama kita,, karena selain bisa mengacaukan kesadaran, sesedikit apapun kita meminum minuman memabukan, bisa ditolak sholat 40 malam. Apalagi ketika kehilangan kesadaran, bisa ada hal2 buruk yang terjadi dengan diri kita. Selain itu, minuman memabukan itu bisa merusak hati, organ yg bikin penetral racun buat tubuh kita. Bayangkan kalau ajal menjemput ketika kau merusak dirimu sendiri dengan minuman memabukan itu.

( Ibu Guru keluar.  )

Jaja : Ah,, gue ga peduli apa nasehat guru agama tadi di sekolah,, toh ini cuma nyoba minum dikit aja. lagian gue kan ga pernah bikin masalah di sekolah. ga akan kenapa2.

( Jaja pun minum,, minum,, minum,, sampai akhirnya pusing,, pusing,, oleng kesana kemari,, ke jalan. Jaja keluar panggung. Masuk tukang becak sambil pura2 ngayuh becak. properti becaknya ga usah becak beneran. kardus yg dikasih gagang bambu / sapu buat handle becak jg cukup.yg penting gaya ngayuh becaknya keliatan )

Tukang Becak : Wah, harus kejar setoran hari ini, harus secepatnya kembali ke pangkalan becak. ( sambil ngos ngosan ) berat juga tadi nganterin itu ibu ibu. mana dibayarnya cuma 3000 lagi. padahal jarak 10 kilo. pokonya harus ngebut ( ngeliatin gaya tukang becak ngebut )

( Tukang becak keluar panggung. Jaja masuk, sambil oleng,, batuk batuk mau muntah sempoyongan di jalan )

Jaja : aduhhh pusing amat,, aduhhh mual mau muntah banget,, ahhhh pusing,, ahh dunia serasa goyang kesana kemari,, ahhh ada belokan,,

( Jaja balikin badan, trus tukang becak masuk panggung sambil ngebut nabrak jaja dari belakang , jaja terpental SLOW MOTION )

Tukang becak teriak SLOW MOTION : Astaghfirullaaaaaaaaaaahhh
Jaja ( ketabrak dari belakang, sambil SLOW MOTION kepental dan kejatuh, sambil meringis megang punggung belakang ) : Aaaaaaahhh,,, nyupir pake mata, monyettttt, ( dan tak sadarkan diri )

Narator : Jaja pun dibawa ke rumah sakit, sambil tak sadarkan diri.

( di rumah sakit Jaja terbaring.  baring di lantai aja. muntah2 darah… lalu tak sadarkan diri. dipinggirnya ada Ibunya dan tukang becak )

Ibunya sambil nangis : Jajaaaaa,, jangan tinggalin emak, Jajaaaaa,,, emak masih pingin liat kamu lulus sekolah, lanjutin kuliah, kerja, nikah, punya anak, punya cucu,,, Jajaaa bangun Jajaaa,, kenapa bisa kayak gini Jajaaaa,, siapa yang ngajarin kamu minum minuman kayak gitu sampe bikin kamu ketabrak kayak gini,,, bangun Jajaaaa,,,

( ibu jaja adegan nangis tapi gak bersuara,, tukang becak adegan diem geleng2 kepala,,  Jaja diliatin bangkit dari berbaring,, sambil ketakutan,, )

Jaja : gelapp,, gelap sekali,, dimana ini,, tolonnggggg,, tolongggg,,

( muncul malaikat kematian. properti bebas yg penting ngeliatin dia itu seram, hitam, dan suaranya harus ngebas dan besar )

Malaikat kematian : Hai Jaja,, ayo ikut denganku,, ajalmu telah tiba,, kau menenggak minuman keras hingga kau mabok,, oleng dijalan raya dan tertabrak becak yang melaju kencang,, ini adalah balasan dari perbuatan mu,, kau tidak mendengarkan apa kata Ibu Guru Agamamu,, ( sambil tangan posisi mencekik kerah baju jaja slow motion ) Hayo ikut denganku sekarang,,

Jaja : Ampunnn,, ampunnnn,,, ampunn aku belum mau mati sekarang,,, aku masih pelajar,, aku masih punya ibu,, aku ga mau mati sekarang,, aku ga mau mabok lagi,, aku ingin kembali ke Ibuku,, aku ingin jadi anak baik,, aku ga mau mabok lagi,, aku ga mau mabok lagi,, Ibuuuuu maafin Jajaaaaaaaaa,,,

( Malaikat itupun perlahan2 lenyap dari panggung,,, jaja kembali berbaring,, lalu Jaja pun menyadarkan diri sambil ngigau )

Jaja : Ammpunn,, ampuuunn, ga mau mabok lagi,, aku sayang Ibuku,,  ( sambil Ngigau,, )
Ibu : Jajaaaaa,,, alhamdulillah kamu sadar Nak ( sambil nangis ),, terimakasih ya Allah, kau membuat Jaja sadar,,

Narator : Singkat cerita,, setelah perawatan selama 3 bulan,, Jaja pun sembuh,, tapi kini kakinya pincang. Tapi Jaja yang ini, berbeda dengan yang dulu. Tidak lagi menggantungkan diri ke apa yang diharamkan oleh Agamanya. Dia jadi siswa berprestasi yang mendapat beasiswa kuliah ke luar negri

( Ibu Jaja masuk panggung, lalu Jaja masuk panggung sambil jalan terpincang2 bawa kertas )
Jaja : Ibuuuuuu,, aku lulus dapet beasiswa lanjutin kuliah ke Belgiaaaaaaa, sambil cium tangn ibu
Ibu : alhamdulillah,, alhamdulillah ya Allah,, alhamdulillah ( ekspresi bahagia )

Selesai :D

naskah n cerita by Insan

Membuat File Excel Menggunakan PHP

Untuk membuat file excel menggunakan PHP bisa menggunakan beberapa alternatif :

1. Simple PHP Excel Conversion. Yang simpel sih tutorial dari http://x10hosting.com/forums/tutorials/69649-php-tut-creating-excel-xls-download.html

2. PHP Excel. Kalo mau pake program PHP bisa pake http://phpexcel.codeplex.com/releases/view/96183